Home » » Ternyata...Masih Ada Guru yang Belum S1

Ternyata...Masih Ada Guru yang Belum S1

DUMAI- Belum semua guru yang mengajar di sejumlah sekolah di Dumai lulusan S1. Dari seluruh jenjang sekolah, guru sekolah dasar (SD) yang paling banyak belum bergelar sarjana.

Kadisdik Dumai, Syaari, Selasa (11/12) mengatakan, saat ini masih terdapat sekitar 40 persen guru yang mengajar di jenjang SD belum menyandang predikat sarjana. Sedangkan untuk jenjang SMP dan SMA masing-masing sebanyak 80 persen.

"Harusnya untuk kualitas pendidikan, seluruh guru yang minimal harus sudah S1. Untuk itu kita akan buat terobosan agar seluruh guru di Dumai memiliki kualifikasi S1," katanya.

Itu diakuinya, Dinas Pendidikan Dumai akan menjalin kerjasama dengan Universitas Riau (UR) dan Universitas Terbuka (UT). Kerjasama itu untuk melaksanakan program peningkatan kualifikasi guru pada jenjang sarjana.

Syaari menyebutkan, peningkatan kualifikasi guru penting untuk mencetak SDM yang handal. Malah program tersebut merupakan mandat yang harus dilakukan sesuai Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005, tentang guru dan dosen yang memberikan pembelajaran.

"Saat itu kualitas pendidikan kita masih tertinggal. Tak hanya dari luar negeri tapi juga daerah lain. Peningkatan kualifikasi guru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas lulusan yang memiliki daya saing," kata Syaari, Selasa (11/12).(trp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Modified by : | | Arip-better
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Published by Angga-better
Proudly powered by Arip-better