Home » » Kantor Pajak Digasak Perampok, Rp 120 Juta Raib

Kantor Pajak Digasak Perampok, Rp 120 Juta Raib



PEKANBARU- Kantor Pajak Tampan Pekanbaru digasak kawanan rampok, alhasil Rp 120 juta dan surat-surat berharga raib diambil kawanan rampok yang berjumlah lima orang. Petugas jaga di kantor itu pun tak berdaya dan lumpuh.

Pada  Kamis (13/12) malam sekira pukul 02.00 WIB Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Pekanbaru yang berlokasi di Jalan SM Amin, Tampan Pekanbaru menjadi sasaran empuk kawanan rampok. Dalam aksinya itu kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah lebih dari lima orang berhasil membawa kabur uang sebanyak Rp 120 juta dalam brangkas dan surat berharga lainnya seperti surat kendaraan dan tanah yang berjumlah sebanyak 13 surat.

Ketika melakukan  aksinya perampok terlebih dahulu melumpuhkan petugas jaga, lalu menyekap dua petugas keamanan dan satu orang Cleaning Serive (CS) yang sedang bekerja.

Dari Informasi yang berhasil dirangkum di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pada subuh itu pelaku masuk ke kantor pajak melalui pintu belakang tepatnya di Jalan Rajawali Sakti. Setelah berhasil masuk, pelaku langsung menuju ke ruangan CS, kebetulan Yusuf (20) tinggal di kantor itu.

Kemudian kawanan rampok yang memakai penutup wajah (sebo) dengan cepat mengancam dan menyekap Yusuf. Selesai berhasil melumpuhkan Yusuf, pelaku langsung mengikat dan meminta Yusuf menunjukan di mana titik lokasi petugas keamanan yang sedang berjaga. Tanpa pikir panjang dan merasa sangat ketakutan, Yusuf menggiring kawanan rampok ke ruangan tempat dua rekanannya itu istirahat.

Kawanan rampok bergerak cepat dan monodongkan senpi laras pendek ke arah dua sekurity yakni Supandi (28) dan Rahmad (31). "Jangan melawan, kalau melawan saya tembak kamu," Ucap supandi menirukan perkataan perampok yang menodongkan senjata kepada dirinya.

Merasa nyawanya dalam bahaya Supandi dan Rahmad hanya bisa pasrah melihat perampok menjarah isi kantor tersebut. Tak hanya itu, sebelum menjarah telepon genggam milik korban pun dirampas.

Setelah berhasil melumpuhkan ketiga karyawan di kantor pajak itu, selanjutnya ketiga orang tersebut diikat dan dikumpulkan dalam satu ruangan.

Kemudian perampok naik ke lantai 2 tepatnya diruangan pegawai, yang terlebih dahulu memecahkan pintu masuk menuju ruangan para pegawai di lantai 2 yang terkunci secara otomatis.

Dilantai dua ini lah para perampok berhasil menemukan dua brankas berisi uang Rp 120 juta dan berhasil juga menemukan satu brankas lagi berisi surat-surat tanah dan kendaraan milik konsumen.

Tidak mau aksinya meninggalkan jejak, para perampok berhasil mengambil rekaman CCTV yang ada di kantor tersebut sebelum melarikan diri dan membawa barang curiannya.

Sementara tiga orang yang disekap dalam sebuah ruangan, berhasil melepaskan diri pada pukul 4, 30 WIB setelah mengetahui para perampok meninggalkan kantor pajak itu.

Yang pertama kali berhasil melepaskan ikatan yang melilit tubuhnya adalah Yusuf, kemudian dengan cepat berlarian keluar dan melaporkan kejadian yang barusan dialaminya kepada petugas Security yang sedang berjaga di Pos depan pintu pagar masuk kantor pajak itu, namun Yusuf juga sempat membantu dua rekannya untuk melepaskan diri. Mendapat laporan itu dengan cepat petugas security itu melapor ke Polsek Tampan.

Mendapat laporan, Kapolsek Tampan, Kompol M Idris SAg bersama anggotanya dibantu oleh Tim Identifikasi Polresta Pekanbaru langsung menuju kelokasi untuk melakukan olah TKP.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, AKP Arief Fajar Satria, membenarkan para perampok berhasil menggondol uang Rp 120 Juta dan Surat Penting lainnya. "Kami sedang melakukan penyelidikan dan sekarang sedang memburu para pelaku," ujarnya.(iwn)

Foto: rtc
Share this article :

Posting Komentar

 
Modified by : | | Arip-better
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Published by Angga-better
Proudly powered by Arip-better