Home » , » Makmur Hendrik Tidak Akan Contek Pemilukada Yang Lalu

Makmur Hendrik Tidak Akan Contek Pemilukada Yang Lalu

*Patikan Berlancar Lancar

PEKANBARU (VOKAL)- Makmur Hendrik yang kini menjabat sebagai ketua Komisi Pelihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, optimis dan pastikan pemilukada ulang pada 14 september 2011 mendatang akan berjalan dengan lancar. Dan tidak akan mencontek pemilukada yang lalu sehingga menyebabkan pemilukada ulang.

Setelah dipecatnya Yusri Munaf dari jabatan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru, karena terbukti telah lalai menjalankan wewenang sebagai ketua KPU. Kini Makmur Hendrik  yang sebelumnya sebagai anggota KPU Pekanbaru berdasarkan hasil rapat pleno singkat keempat anggota KPU Pekanbaru, Makmur menggandeng jabatan sebagai ketua KPU Pekanbaru.

Dikatakan Makmur Hendrik, dirinya akan berusaha menuggangi kedudukannya sebaik mungkin. Dia juga menambahkan untuk berjalannya pemilukada mendatang dengan hasil yang tidak seperti sebelumnya, akan berpegang erat kepada peraturan undang-undang yang ada.

“ Setelah saya mendapat kepercayaan sebagai ketua KPU Pekanbaru, yang pastinya saya akan berpegang kepada peraturan yang ada,” papar Makmur Hendrik kepada Harian Pagi Vokal, Rabu (20/7).

Selain itu Makmur juga menyinggung mengenai dana untuk Pemilukada ulang. Menurutnya, suksesnya pemilukada mendatang tak luput dari berperannya dana yang harus sesuai dengan kebutuhan. Tetapi jumlah dana yang sesuai dengan kebutuhan, Makmur sendiri belum berani mengatakan jumlahnya.

“ Selain harus menargetkan  berjalannya pemilukada ulang dengan lancar, adil dan jujur. Disamping itu peranan dana juga sangat berpengaruh. Semoga dana yang turun bisa mencukupi dan akan kita gunakan sebaik mungkin,” tambah Makmur.

Sementara itu, Yusri Munaf yang sekarang menjadi mantan Ketua dan anggota KPU Pekanbaru belum bisa dimintai keterangan nya. Selain sulit ditemui, telepon selulernya pun di non aktifkan sejak isu pemecatan dirinya hingga sekarang. Ketika ditanyai kepada Makmur Hendrik terkait kehilangan Yusri Munaf dari peredaran, Makmur  sendiri pun tidak  tahu-menahu dengan keberadaan Mantan ketua KPU Pekanbaru itu. Mungkin Makmur Hendrik lebih berkonsentrasi untuk menjalankan pemilukada mendatang dengan sukses, adil dan jujur.(ngga)

Share this article :

Posting Komentar

 
Modified by : | | Arip-better
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Published by Angga-better
Proudly powered by Arip-better