Home » , » BPH Migas: Operasi Penyelewengan BBM Subsidi Bocor

BPH Migas: Operasi Penyelewengan BBM Subsidi Bocor


PEKANBARU- Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) Karseno menduga informasi terkait operasi tim Satgas Pengawasan Penyelewengan BBM Bersubsidi di Pekanbaru bocor sehingga petugas tak menemukan barang bukti yang cukup berarti.

"Wah, sepertinya operasinya sudah bocor. Yang ada hanya tangki-tangki kosong tidak ada solarnya," kata Karseno pada saat memimpin operasi di Pekanbaru, Selasa.

Tim Satgas memang berhasil membongkar dua lokasi penimbunan solar bersubsidi di Jalan Bangdes Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Marpoyan, Pekanbaru. Tim itu terdiri dari unsur Badan Intelejen Negara (BIN), Polisi Militer TNI AU, TNI AD dan Propam Mabes Polri.

Dari dua lokasi penimbunan solar subsidi yang berjarak sekitar 200 meter dari Komplek Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin itu, petugas hanya bisa mendapatkan 22 tangki penampung solar berkapasitas masing-masing 1.000 liter. Sayangnya, seluruh tangki dalam kondisi kosong.

Warga yang tinggal tak jauh dari lokasi juga mendadak hilang semua meninggalkan rumah mereka saat operasi itu berlangsung. Pada lokasi pertama, petugas hanya menemukan dua pekerja yang baru bekerja sekitar tiga bulan.

Sedangkan, di lokasi kedua petugas juga hanya menemukan tangki-tangki penampungan yang kosong. Lokasi itu sepertinya baru saja ditinggal oleh penunggunya karena banyak ditemukan makanan dan minuman.
"Sepertinya yang nunggu sudah kabur," ujar Karseno. (Ant)
Share this article :

Posting Komentar

 
Modified by : | | Arip-better
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Published by Angga-better
Proudly powered by Arip-better