Home » » Penumpang Bus Trans Metro Naik Angkot

Penumpang Bus Trans Metro Naik Angkot



*Melunjaknya Penumpang

*Keterlambatan Trans Metro

PEKANBARU (VOKAL)- Dalam satu minggu terakhir ini, penumpang Bus Trans Metro Pekanbaru semakin bertambah. Karena semakin banyak nya penumpang yang memenuhi halte pada setiap pergantian Sit, dan ditambah dengan keterlambatan Bus Trans Metro menuju halte, sebagian penumpang lebih memilih naik angkot (oplet).

Kebanyakan penumpang yang lebih memilih naik angkot biasanya terjadi pada saat pergantian sit (pertukaran Bus). Seperti yang terjadi pada Halte di Jalan Sudirman Pekanbaru, di depan Dang Merdu. Sejumlah penumpang yang melakukan pergantian sit, umumnya dilakukan oleh ibu-ibu yang membawa anak.

Seperti Eka (31) bersama anaknya (1), dia mengaku tak tahan dengan kepadatan Bus Trans Metro Pekanbaru. penyebabnya Eka tak tahan berdiri sambil menggendong anaknya,akibat melonjaknya penumpang “ Saya tidak kuat berdiri dan berdesak-desakan, pasalnya saya membawa anak kecil. Ya kalau bisa ditambah lagi Bus nya,” Umpat Eka, Senin (4/7).

Hal tersebut dilakukan karena telah padatnya penumpang didalam Bus pada saat pergantian Bus, dan ditambah lagi dengan keterlambatan yang cukup lama oleh Bus Trans Metro Pekanbaru. Menurut petugas Halte Trans Metro, juga membenarkan hal tersebut.

“ Memang sering penumpang yang berganti sit (berganti Bus) lebih memilih naik angkot, hal tersebut mungkin disebabkan oleh kemacetan yang terjadi karena pembangunan Fly Over,” paparnya Syaipul Kepada Harian Pagi Vokal, Senin (4/7).

Sementara itu bahkan salah seorang penumpang lebih memilih jalan kaki menuju tempat tujuan. Ketika ditanyai, dia mengatakan Saya bisa terlambat pergi kerja apabila menuggu Bus Trans Metro yang kebutulan dikabarkan terjebak kemacetan karena pembangunan Fly Over.

Bus Transmetro Pekanbaru yang dihadirkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mengatasi kemacetan, dan memudahkan penumpang untuk bepergian ke seluruh penjuru Pekanbaru, namun berbalik fakta menjadi sebaliknya.(ngga)
Share this article :

Posting Komentar

 
Modified by : | | Arip-better
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Published by Angga-better
Proudly powered by Arip-better