Home » , » Riau Targetkan Juara Umum, Open Kejuaraan Tinju Amatir di Pelalawan

Riau Targetkan Juara Umum, Open Kejuaraan Tinju Amatir di Pelalawan

PEKANBARU (VOKAL)- Open Kejuaraan Tinju Amatir Internasional 2011 yang diikuti 109 atlet tinju resmi dibuka pada minggu (17/7) beberapa waktu lalu, yang dibuka oleh bupati pelalawan mewakili Gubernur Riau. Namun Riau optimis menargetkan juara umum dalam kejuaraan bergengsi yang tengah berlangsung di GOR Tengku Pangeran Pangkalan Kerinci, Pelalawan yang berlangsung selama 8 hari.

Ketua Umum Pertina Riau, Robin Hutagalung didampingi Sekretaris Pelaksana acara, Hasbullah Yazul mengungkapkan bahwa peserta memang berkurang dari yang sudah mendaftar sebelumnya, namun target Riau sebagai juara umum dalam kejuaraan kali ini tetap harus menjadi prioritas.

"Dari segi atlet kita telah siapkan dua tim, satu tim yakni Riau A yang telah melakukan latihan penuh di Basecamp Rumbai dengan pelatih Soleh, Basril, dan Taufik, sementara Riau B melakukan latihan di Basecamp Marpoyan dengan pelatih Darman, Salden dan Dapit," jelasnya usai pembukaan.

Dengan tiga pelatih tersebut, Riau A terdiri dari delapan atlet putra dan empat atlet putri, sedangkan Riau B terdiri atas tujuh atlet putra dan empat putri yang akan memperjuangkan perolehan medali sebanyak-banyaknya bagi Riau dari 17 nomor pertandingan yang akan diperlombakan.
 

Riau yang menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut, sekaligus juga melakukan persiapan dari wasit, juri, atlet, maupun official serta kesiapan Kabupaten Pelalawan sendiri sebagai tuan rumah yang akan menjadi tempat pelaksanaan pertandingan Cabang Olahraga Tinju pada PON mendatang. "Seluruh komponen pendukung pelaksana acara telah kita siapkan seratus persen, semoga selama pertandingan berlangsung berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Selain itu, 109 atlet yang meliputi 83 Putra dan 26 putri serta 60 official dari 16 provinsi, Provinsi  yang hadir antara lain adalah Dki Jakarta, Banten, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Aceh, Lampung, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, NTT, NTB, dan papua. Sedangkan riau sendiri akan menurunkan 2 tim dari 23 yang mengikuti.
serta dua negara tetangga, Malaysia dan Singapura hadir sebagai peserta pada kejuaraan yang akan berlangsung hingga final pada 23 Juli nanti. sedangkan Riau sendiri akan menurunkan 2 tim dari 23 tim yang mengikuti.

Sementara dari negara tetangga Malaysia menurunkan 3 negara bagian, yakni Kuala Lumpur, Penang, dan Pahang dengan 12 atlet, Singapura yang tidak mau kalah juga menurunkan 3 atletnya yang mengikuti piala presiden RI beberapa waktu lalu.

"Pihak PB PON juga sekaligus memantau kesiapan dan kelayakan GOR Tengku Pangeran,Pangkalan Kerinci , kabupaten Pelalawan selama berlangsungnya kejuaraan yang akan memperebutkan piala bergilir gubernur Riau  tersebut, sebab sebagai venue PON nantinya, apa-apa yang perlu menjadi kekurangan akan kita benahi nantinya," tambah sang ketua umum.

17 kelas yang akan dipertandingkan dalam kejuaraan ini antara lain adalah  kelas putra yang akan dimulai dari kelas 49kg, 52kg, 54kg, 57kg, 60kg, 64kg, 67kg, 70kg, 75kg dan 91kg. Sedangkan  putri ada empat kelas yang dipertandingkan, yakni 46kg, 49kg, 51kg dan  54 kg.(ngga)
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Modified by : | | Arip-better
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Published by Angga-better
Proudly powered by Arip-better