Home » , » Terlambat Datang, Puluhan PNS Pemprov di Gembok

Terlambat Datang, Puluhan PNS Pemprov di Gembok

*Pada Upacara Rutin Setiap Tanggal 17

PEKANBARU (VOKAL)- Tak lagi murid SD saja yang dikurung diluar pagar dan tak diperbolehkan masuk ketika bel tanda masuk  kelas telah dibunyikan. Sekarang Pegawai Negri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi Riau, juga tak diperbolehkan masuk ke gedung kantor Gubernur Riau pada saat upacara rutin setiap tanggal 17. Pasalnya puluhan  PNS tersebut terlambat mengikuti upacara tersebut dan akhirnya terkurung diluar pagar.
Upacara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Riau, Rusli Zainal  tersebut dimulai pukul 07 wib. Pagar yang sebelumnya terbuka lebar, sekitar pukul 7.15 wib telah ditutup oleh Satpol PP yang bertugas menjaga gerbang pagar yang terbuat dari besi itu.

Namun, karena kebiasaan memelihara jam  yang terbuat dari karet, Puluhan PNS tersebut tak dapat mengikuti upacara rutin yang dipimpin Gubernur Riau, Rusli Zainal.  kurangnya disiplin dari puluhan PNS dibawah naungan Pemprov tersebut, menarik perhatian sejumlah pengguna jalan yang tengah melintas.

Dikatakan  seorang PNS yang ikut terkurung di luar pagar, keterlambatan itu terjadi akibat kemacetan disepanjang jalan “ saya terlambat karena macet, rumah saya memang jauh dari lokasi tempat saya bekerja. Tapi selama ini tak pernah pagar dikunci karena terlambat,” ujar Amrul kepada Harian Pagi Vokal, Senin pukul 8 wib (18/7).

Selain itu seorang PNS lagi menyebut kan tak tahu ada upacara rutin setiap tanggal 17 per bulannya. Ketika ditanyai terkait alasan terlambat, dia sembari tersenyum  dan menutup helm yang kebetulan menggunakan kendaraan roda dua.

Upacara yang berlangsung sekitar kurang lebih 1 setengah jam itu, menangguk sekitar hampir 70 PNS yang terkunci diluar pagar. Sekitar pukul setengah Sembilan pagi, sembari upacara rutin sekali sebulan tersebut selesai, barulah terlihat satu-persatu PNS masuk kegedung gubri pada saat pagar dibuka oleh Satpol PP dan usailah pemandang seperti kerumunan orang yang tengah berdemo.(ngga)
Share this article :

Posting Komentar

 
Modified by : | | Arip-better
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Published by Angga-better
Proudly powered by Arip-better