Home » , » Atlet Muslim dan Non Muslim Wajib Tutup Aurat

Atlet Muslim dan Non Muslim Wajib Tutup Aurat


*Tak Akan Pengaruhi Prestasi

PEKANBARU (VOKAL)- Sebanyak 57 negara yang akan bertanding dalam even International Islamic Solidarity Games (ISG) di Riau, Indonesia 2013 mendatang wajib menutup aurat. Peraturan  tersebut  di pastikan tidak  akan berpengaruh terhadap prestasi  dan kemampuan atlet .

Hal itu dikatakan Sekretaris Islamic Solidarity Sports Federation (ISSF) Muhammad Gazdha di Pekanbaru, dalam kunjungan di Gelora Remaja, Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa (19/7). Dia mengatakan sebanyak 57 negara yang akan mengikuti even Internasional Islamic Solidarity harus taat kepada aturan, termasuk berpakaian yang menutup aurat.

“ sesuai peraturan, atlet muslim maupun yang non muslim diharapkan berpakaian busana yang menutup aurat. Kita mengingat karena Negara Indonesia penduduknya sebagian besar menganut agama islam dan juga untuk menjaga tradisi islam,” jelas nya kepada Harian Pagi Vokal saat melakukan kunjungan di Gelora Remaja, Selasa (19/7).

Selain itu Muhammad Gazdha juga menambahkan dilakukannya penegasan terhadap atlet agar menutup aurat, tidak akan berpengaruh terhadap kemampuan atlet dalam mengikuti event  ISG di Riau 2013 mendatang.

Sementara itu Gubernur Riau sendiri, Rusli Zainal dalam kesempatannya sangat  mendukung dan berharap kepada seluruh atlet terutama atlet Riau dapat memberikan contoh yang baik kepada atlet dari luar Indonesia.

“mengenai hal itu,  saya sendiri sangat mendukung dan berharap penutupan aurat tidak terjadi masalah. Yang terpenting kita dapat  menunjukkan contoh yang baik  kepada tamu dari luar Indonesia dalam event Internasional Islamic Solidarity Games (ISG)) di Riau untuk yang pertama kalinya,” pungkas Rusli (19/7).(ngga)
Share this article :

Posting Komentar

 
Modified by : | | Arip-better
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Published by Angga-better
Proudly powered by Arip-better