Home » » Atlet Selam Riau Wakili Indonesia Raih Perunggu

Atlet Selam Riau Wakili Indonesia Raih Perunggu

PEKANBARU (VOKAL)- Atlet selam Riau yang mewakili Indonesia, Margareta Herawati berhasil mengantongi perunggu pada kejuaraan selam yang berlangsung di Malorce Spanyol. Margareta finish dengan waktu 51,96 detik.

Keberhasilannya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Riau. Karena Margareta satu-satunya atlet yang berasal dari Riau sekaligus mewakili Indonesia pada ajang kejuaraan selam di Malorce, Spanyol.

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov POSSI Riau, Ali Usman ketika ditanyai terkait atlet Riau yang meraih perunggu di Spanyol, membenarkan bahwa satu atlet selam Riau berhasil meraih medali perunggu pada seri kejuaraan dunia Cmas di Komplek Kolam Renang Son Hugo, Mallorca, Spanyol yang diraih lewat nomor 100 meter bigfin wanita.

Dalam nomor 100 meter bfin tersebut, Retha panggilan akrab dari Margareta Herawati finish dengan catatan waktu 51,96 detik. Waktu tersebut hanya terpaut sedikit dari sang kampiun Anna Moiseva (Rusia) yang menyabut emas dengan waktu 51,35 detik, dengan perbedaan 0,61 detik.

Selain itu peraih perak, Elisa Mammi (Italia) menorehkan 51,44 detik. Dengan hasil tersebut Ketua Harian Pengprov POSSI Riau, Ali Usman semakin optimis untuk mendapatkan hasil yang terbaikbaik pada kejuaraan mendatang.

"Dengan hasil ini kita berharap di dua kejuaraan dunia lainnya yang akan berlangsung di Hongaria dan China juga dapat mempersembahkan prestasi terbaik," harapnya, Selasa (12/7).

Ali Usman juga menambahkan, pada kejuaraan dunia yang akan berlangsung di Hongaria dan Cina mendatang yang akan digelar pada akhir Juli, hanya diikuti peserta yang masuk dalam 15 besar di kejuaraan dunia di Spanyol “ Untuk kejuaraan di Hongaria dan Cina hanya diikuti peserta yang masuk dalam 15 besar saja pada kejuaraan dispanyol,” pungkasnya.(ngga)
Share this article :

Posting Komentar

 
Modified by : | | Arip-better
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Published by Angga-better
Proudly powered by Arip-better