Home » » Dinas PU Tahun Depan Lakukan Penguatan Konstruksi

Dinas PU Tahun Depan Lakukan Penguatan Konstruksi

*Terhadap Jembatan Lekton I

PEKANBARU (VOKAL)- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau akan melakukan penguatan konstruksi jembatan lekton I pada tahun depan. Hal ini dilakukan karena  kondisi jembatan tersebut mengkhawatirkan jika dilewati kendaraan bertonase berat.
Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Riau, SF Haryanto kepada Harian Pagi Vokal di Pekanbaru yang dihubungi melalui ponsel mengatakan, tahun depan tidak ada lagi kekhawatiran akan jembatan tersebut, karena akan dilakukan penguatan kontruksi.
SF Hariyanto menjelaskan, untuk memulihkan kekuatan kontruksi Jembatan Siak I akan dilakukan perubahan desaign penguatan 16 tiang jembatan. "Nanti akan kita
lakukan penguatan terhadap tiang-tiang jembatan," tuturrnya (20/6).

Jika proyek ini berjalan lancar dan hasilnya sesuai harapan, menurut Harianto, kekuatan jembatan tertua yang melintasi Sungai Siak tersebut bisa pulih. Karena itu, Harianto berharap anggaran untuk proyek tersebut dapat disahkan di APBD Perubahan 2011.
“Jika proyek ini berjalan lancar, kekuatan jembatan ini pastinya akan lebih baik. Saya berharap anggaran untuk proyek ini disahkan di APBD,” katanya
Sementara itu, masalah ini juga telah disampaikannya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi C DPRD Riau beberapa waktu lalu. Tampaknya, lanjut SF Haryanto ketika itu Komisi C DPRD Riau menyetujui dimasukan dalam APBD Perubahan.
Haryanto juga mengakui, bahwa APBD Riau 2011 yang telah disahkan waktu lalu juga dianggarkan dana untuk penguatan kontruksi Jembatan Siak I, akan tetapi
belum bisa digunakan, karena sedikit kesalahan penulisan.

"Dana itu sudah ada di APBD 2011, tapi belum berani kita pakai karena ada kesalahan penulisan. Karena kita takut itu nantinya menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap pengelolaan dana ini," pungkasnya.(ngga)
Share this article :

Posting Komentar

 
Modified by : | | Arip-better
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Published by Angga-better
Proudly powered by Arip-better