Home » » Pelajar Riau Persembahkan Mendali

Pelajar Riau Persembahkan Mendali

*Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2011 Surabaya

PEKANBARU (VOKAL)- Pelajar terbaik Riau mempersembahkan mendali pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2011 di Surabaya. Beberapa mendali yang dikantongi pelajar Riau yakni 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Walaupun prestasi yang diukir para pelajar Riau mengalami penurunan dengan mecatat hasil peringkat sebelas di Surabaya dari peringkat sepuluh pada kejuaran tahun lalu, Namun membuat tabungan mendali riau semakin bertambah. Pasalnya Zainal Arifin yang memperoleh harapan 1 cabang lompat jauh dimasukkan pada kategori perunggu yang membuat perolehan mendali Riau bertambah.

Sementar itu, Kepala Dinas Pendidikan Riau, HM Wardan di Pekanbaru sangat bangga denga hasil tersebut, walaupun mengalami penurunan peringkat, tetapi dapat membuat tabungan medali bertambah.

"Alhamdulillah, anak-anak berhasil mempersembahkan prestasi terbaik jelang Popnas dan PON yang dilaksanakan di Riau. Memang peringkat tahun ini turun dari 10 ke 11. Tapi secara kumulatif medali, kita bertambah," jelas HM Wardan di pekanbaru, selasa (12/7).

Beberapa medali yang diperoleh pelajar Riau pada O2SN di Surabaya, seperti medali emas disumbangkan dari cabang lempar lembing SMP atas nama Hasbi dan senam oleh Diky Utama Putra. Perak dari cabang Karate oleh Agnes Grace Patricia, serta perunggu dari cabang Tenis meja SD ganda oleh Ashabal Khairi dan Qoirdur Rahman Haqiqi, Catur Ardiansyah Siregar serta cabang karate M Arif S.

Dari 32 peserta dan 32 provinsi yang mengikuti ajang kejuaraan bergengsi itu, pelajar Riau dapat menjadi aktor yang dapat mempromosikan Riau dimata dunia.(ngga)
Share this article :

Posting Komentar

 
Modified by : | | Arip-better
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Published by Angga-better
Proudly powered by Arip-better