Home » » BPPR dan PMRJ Ajak Komunitas Tionghua di Jakarta

BPPR dan PMRJ Ajak Komunitas Tionghua di Jakarta


*Sukseskan Pelaksanaan PON XVIII

PEKANBARU (VOKAL)- Badan Penghubung Provinsi Riau (BPPR) dan Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) menggelar pertemuan silaturrahmi dengan komunitas Tionghua asal Bagan siapi-api yang ada di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut disepakati untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Tahun 2012 di Provinsi Riau.
Ketua Umum PMRJ Lukman Edy mengaku sangat surprise dengan keberadaan masyarakat asal Bagan Siapi-api di Jakarta yang jumlahnya mencapai lima ribuan orang. Mereka tergabung dalam berbagai wadah organisasi sosial kemasyarakatan.
 “Ternyata begitu banyak masyarakat asal Riau yang tinggal di Jakarta, saya sangat senang dengan keberadaan masyarakat asal Bagan Siapi-api yang mencapai ribuan orang,” ucap mantan Menteri PDT itu (14/6).
Tidak hanya itu, Lukman Edi juga menginginkan masyarakat asal Bagan tersebut hadir dan ikut serta dalam berbagai kegiatan yang digelar PMRJ, termasuk menyukseskan berbagai kegiatan yang akan digelar di Provinsi Riau, seperti PON XVIII Tahun 2012.
"Nanti pada 11 September, kita akan menggelar Jalan Santai dari Monas ke Bundaran HI dan kembali lagi ke Monas dalam rangka promosi PON XVIII Tahun 2012. Kita minta saudara-saudara kita dari Bagan ini ikut serta, karena kita berencana mengerahkan massa hingga 10 ribu orang,” inginnya
Lukman Edi  meminta masyarakat asal Bagan tersebut untuk menjadi sponsor atau sekedar meramaikan acara yang di gelar PMRJ. Acara yang di gelar tersebut merupakan salah satu permainan tradisional masyarakat Riau.
 “Nanti pada acara tersebut kita juga akan menampilkan permainan gasing sampai lima ribu gasing sehingga bisa dicatat oleh MURI. Permainan gasing ini adalah salah satu permainan tradisional masyarakat Riau,” katanya lagi.
Sementara itu, hal senada juga disampaikan Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau Drs Tarmizi Natar Nasution di pekanbaru. Tarmizi mengaku bangga dengan keberadaan masyarakat asal Bagan di Jakarta yang ternyata banyak menjadi pengusaha sukses.
 “kita bangga dengan kebaradaan masyarakat asal bagan yang ada di Jakarta. Selain itu.Tentu menjadi kewajiban kita semua untuk bersama-sama memajukan daerah kita, Provinsi Riau,” tegas tarmizi (14/6).(ngga)
Share this article :

Posting Komentar

 
Modified by : | | Arip-better
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Published by Angga-better
Proudly powered by Arip-better