Home » , » Gubri dan Rombongan ISSF Tinjau Venues PON

Gubri dan Rombongan ISSF Tinjau Venues PON

PEKANBARU (VOKAL)- Gubernur Riau, Rusli Zainal  beserta rombongan Delegasi Islamic  Solidarity Sport Federation (ISSF) mengunjungi Beberapa Venues persiapan PON di Pekanbaru, Riau, Rabu (20/7). Dalam kunjungan ke beberapa venues tersebut Rombongan ISSF merasa semakin yakin dengan kematangan Riau sebagai tuan Rumah Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 mendatang.

Rombongan ISSF yang  didampingi Rusli Zainal, Selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau melakukan kunjungan di Sport Centre Rumbai. Kunjungan di Sport Centre Rumbai dimulai dengan melihat pembangunan hall beladiri, yang akan digunakan untuk cabang olaharaga beladiri.

Setelah melihat hall beladiri dan mendapat penjelasan tentang kegunaan dan program dibangunnya hall beladiri yang masih dalam tahap pengerjaan Kemudian rombongan ISSF menuju  hall kolam renang dengan berjalan kaki yang kebetulan posisi  letak hall kolam renang tersebut tak jauh dari hall beladiri.

Disana Muhammad Gazdha mengatakan dalam bahasa Inggris  “ I am very prood of Riau readiness to host the ISG particularly by looking at this pool (Saya sangat bangga dengan kesiapan riau menjadi tuan rumah ISG, terutama dengan melihat kolam renang ini),” ujarnya kepada Harian Pagi Vokal, Rabu (20/7).

Selain itu, setelah  melakukan kunjungan di beberapa Hall Sport Centre Rumbai, kunjungan dialihkan ke tempat Sport Hall Menembak, bangunan hall tersebut diperkiran akan siap dengan cepat sebelum tahun 2013. Rombongan ISSF kembali mendapat penerangan tentang program dari dibangunnya hall menembak yang bertempat di Rumbai, Pekanbaru.

Dikatakan oleh seorang anggota ISSF, semoga pembangunan hall menembak ini cepat selesai dan dapat digunakan untuk ISG tahun 2013 dan PON tahun 2012 “hopefully this quick shot with establishment of the hall is completed, can be used on the ISG and PON (mudah-mudahan pembanguna hall menembak ini cepat selesai, dapat digunakan pada ISG dan PON),” katanya, Rabu (20/7).


Sementara itu, Gubernur Riau, Rusli Zainal yang juga ketua umum KONI Provinsi Riau, ditempat berbeda mengatakan kepada wartawan dalam wawancaranya di rumah makan Pondok Gurih, Jalan Sudirman Pekanbaru, bahwa rombongan ISSF sangat puas setelah melihat beberapa venues yang ada di pekanbaru.

“ Rombongan ISSF sangat puas dengan kunjungan ini, harapan saya sendiri agar kedepannya Pekan Olahraga Nasional (PON)  dan ISSF di Riau berjalan dengan baik. Dan saya berharap kepada media baik lokal dan luar ikut untuk berpartisipasi dalam mempublikasikan PON tahun XVIII 2012,” papar Gubri, Rabu (20/7).(ngga)

Share this article :

Posting Komentar

 
Modified by : | | Arip-better
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Published by Angga-better
Proudly powered by Arip-better