Home » » Tak Kirim Atlet, Riau Tetap Lolos Kualifikasi

Tak Kirim Atlet, Riau Tetap Lolos Kualifikasi


*Porwil VII di Batam

PEKANBARU (VOKAL)- Meskipun Riau tidak  mengirimkan atletnya di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-VII di Batam, 20-25 Juni 2011, Riau tetap lolos ke babak kualifikasi, Pasalnya Riau sebagai tuan Rumah pada PON mendatang.
Dari sisi lain walau Riau tak mengirimkan atletnya ke Batam untuk mengikuti Porwil ke VII, Riau tetap memberikan dukungan pada even yang akan mempertandingkan enam cabang olahraga ini, yakni atletik, sepaktakraw, bulutangkis, voli, basket dan catur.
Wakil Ketua I KONI Riau, Drs Yuherman Yusuf kepada Harian Pagi Vokal di Pekanbaru mengatakan tidak dikirimkannya kontingen Riau pada perhelatan Porwil VII ini merupakan hasil kesepakatan dan koordinasi yang dilakukan beberapa waktu lalu.
"Sesuai keputusan rakor beberapa waktu lalu, telah diputuskan Riau tidak mengirimkan atlet  karena sesuai peraturan PON,” paparnya (17/6).
Yuherman Yusuf juga menambahkan, meskipun Riau tak mengirimkan atlet nya, Riau tetap lolos dari babak kulifikasi. Hal tersebut disebabkan karena Riau sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON).
“Tuan rumah PON langsung lolos dari babak kualifikasi. Pembukaan sendiri akan berlangsung di Stadion Temenggung Abdul jamal, Batam," ujarnya dengan jelas.
Meski tidak mengirimkan atlet nya, Riau tetap akan mengirimkan utusan terutama pelatih yang bertujuan untuk memantau kekuatan lawan yang perlu diwaspadai pada PON mendatang.
“Riau akan mengirimkan utusan seperti pelatih untuk memantau kekuatan lawan, Sebab selain prestasi Porwil Sumatera, ini juga untuk menjalin persahabatan antar insan olahraga," tambahnya.(ngga)
Share this article :

Posting Komentar

 
Modified by : | | Arip-better
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Published by Angga-better
Proudly powered by Arip-better