Home » » Perenang Riau Ikuti Kejuaraan Internasional

Perenang Riau Ikuti Kejuaraan Internasional


PEKANBARU (VOKAL)- Perenang Riau yang berasal dari Klub Renang Belibis Pekanbaru, Syafril Saputra di kirim ke Negeri Minang Kabau untuk mengikuti kejuaraan renang Internasional di Pesisir Pantai Carocok, Sumatra Barat (Sumbar).
Kali ini Riau Kembali mengikutsertakan atletnya dalam even yang bertajuk Kejuaraan Antar Pulau tersebut yang digelar pada 25 Juni mendatang. Hal tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi syafril, terutama publik Riau khususnya.
Syafril yang merupakan satu-satunya wakil Riau dalam kejuaraan tersebut, bertekat mencuri poin dari lawannya dan  Dia direncanakan akan bertolak dari Pekanbaru 24 Juni mendatang. didampingi satu pelatih.
Sementara itu, Pelatih renang PR Belibis Andi Saputra kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan atlet renang dari Riau akan bertemu dengan puluhan perenang dari Asia. Diantaranha berasal dari negeri Malaysia, Singapura, Australia dan perenang dari Negara-negara tetangga lainnya.
“akan ada puluhan perenang dari Asia yang tampil di kejuaraan nanti. Diantaranya dari Malaysia, Singapura, Australia dan perenang dari negera-negara  lain, ujar Andi Saputra Kepada Harian Pagi Vokal (15/6).
Selain itu, ke Optimisan perenang Riau mengantongi kemenangan tak luput dari perestasi Syafril sendiri yang selama ini sudah cukup banyak menorehkan prestasinya. Prestasi terakhir yang diperolehnya adalah berhasil finish di peringkat 9 Asia dalam kejuaraan di Sibolga Sumut tahun 2010 lalu. Sebelumnya Syafril juga berhasil bertengger di peringkat yang sama pada even nasional di Batam tahun 2009 lalu.
Pada kejuaraan mendatang, perenang Riau ini akan turun di nomor spesialisnya jarak jauh 10 ribu meter. Berpedoman pada prestasi sebelumnya, Syafril berani mematok target tinggi pada kejuaraan di Sumbar, yakni peringkat pertama. Tekad itu diiringinya dengan latihan yang intensif selama beberapa bulan terakhir ini.(ngga)
Share this article :

Posting Komentar

 
Modified by : | | Arip-better
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Published by Angga-better
Proudly powered by Arip-better